Minggu, 27 November 2011

BERDOA UNTUK KALAH

Si Ugal adalah siswa SD kelas V di sebuah SDN yang berdiri di kawasan elit (ekonomi sulit) yang mempunyai hobi olahraga lari. Setiap hari Ugal berlari dari rumah menuju sekolahnya karena takut telat, sebab sebelum berangkat sekolah Ugal mesti ke pasar untuk membantu orang tua nya yang mempunyai warung kecil, setiap hari Ugal ke pasar membantu orang tua belanja kebutuhan warung. Jarak dari rumah ke sekolah +\- 1 km, sehingga kalau tidak berlari, Ugal bisa telat.

Kebiasaan berlari Ugal ternyata membawa manfaat, si Ugal menjadi pelari tercepat disekolahnya, hal ini terlihat ketika bermain benteng-bentengan, sepak bola dan kejar2an, si Ugil selalu menang dalam hal adu lari.

Suatu saat di kota si Ugal diadakan Lomba Atletik antar sekolah, Ugal ditunjuk mewakili sekolah untuk lomba lari cepat. ugal sangat senang dan bersemangat mengikuti lomba lari cepat.

Ugal hanya punya satu sepatu yang digunakan untuk sekolah sehingga dalam lomba ini Ugal memakai sepatu yang biasa dia gunakan ke sekolah, sementara peserta dari sekolah yang lain banyak yang menggunakan sepatu khusus untuk lari cepat.

Tanpa di duga ternyata Ugal berhasil masuk babak final, si Ugal sangat suuenang, namun masalahnya sepatu satu2nya milik Ugal rusak, setelah digunakan untuk 3 (tiga) kali pertandingan, namun si Ugal tetap semangat untuk bertanding dan menambal sepatunya dengan selotip dan tali rafia.

Ketika pertandingan final akan dimulai, si Ugal berdoa di dekat garis start, begitu pula dengan beberapa peserta. Si Ugal terlihat berbeda karena sepatu yang digunakan nampak belel, ada selotif dan tali rafia, sementara peserta yang lain menggunakan sepatu yang lebih baik.

Wasit memberikan aba-aba....dan yakk... semua peserta berlari dengan cepat sampai garis finish, ternyata si Ugal mencapai garis finish paling cepat... dan menjadi JUARA ke I....

Teman-teman dan guru si Ugal menyambut dan mengelu-elukan Ugal dengan gegap gempita... Guru si Ugal bertanya "Kamu tadi berdoanya gimana kok bisa menang?" jawab si Ugal "Saya tadi berdoa, Tuhan berilah saya kekuatan untuk tidak menangis jika saya kalah"

Loh ?????!!!!     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar